Detail Berita

Pembukaan Liga KKN di Desa Alitta

Highslide JS 31 Maret 2019 / admin
KKN Angkatan 60 UINAM

Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar menyelenggarakan Liga KKN yang menjadi salah satu agenda dari program kerjanya yaitu “PEKAN MINAT DAN BAKAT” yang mengusung tema “ Mengembangkan Potensi Minat dan Bakat Desa litta”, selain Liga KKN Kegiatan Festifal Anak Soleh telah sukses di selenggarakan. Senin (25/3/2019) sore.

Pembukaan turnamen futsal berlangsung ramai di lapangan Petta Rajang desa Alitta. Dihadiri Kepala Dusun Alitta dan sejumlah tokoh masyarakat. Muzakkir, silaku seksi pemerintahan desa yang pada saat itu di tunjuk untuk membuka kegiatan liga KKN secara simbolis membuka acara dengan ditandai aksi penendangan bola ke gawang bersama Muh Ashar Amin silaku Kepala Dusun Desa Alitta.

Kegiatan berlangsung selama delapan hari, terhitung 24 Maret s.d 1 April 2018. Di ikuti 7 Tim Masyarakat Desa Alitta dan  1 Tim dari perwakilan Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar yang berada di kecamatan Mattiro Bulu.

Muzakkir, silaku seksi pemerintahan kantor desa Alitta mengatakan rangkaian kegiatan ini merupakan kegitan yang bertujuan untuk ajang bertemunya pemuda desa walaupun generasi tua juga turut memeriahkan kegiatan ini untuk sama sama saling bersilaturahmi. Liga KKN ini bertujuan melatih sportivitas dan kemahiran generasi muda desa.

“Diharapkan seluruh pemain menggunakan ajang ini untuk merangkai tali silaturahim melalui olahraga.” ungkap Muzakkir.

Selanjutnya, acara kegiatan pembukaan di lanjutkan dengan permain pembuka yang di pimpin oleh wasit Sappe mempertemukan tim Antoja melawan Juria Mart dan di susul pertandingan Berigez melawan Cratoz.

Pertandingan pertama berhasil di menangkan oleh tim Antoja dengan memasukkan bola ke tim Juria Mart sebanyak 2 gol tanpa balas.

Di pertandingan kedua Cratoz di unggulkan oleh pihak lawan di karenakan Bregez yang menjadi lawan tidak turun ke lapangan hijau untuk berlaga.

 

Sumber: http://alitta.info/berita-pembukaan-liga-kkn-di-desa-alitta.html