Detail Berita

Cara KKN UINAM Tumbuhkan Jiwa Religius di Bongki Lengkese

Highslide JS 31 Maret 2019 / admin
KKN Angkatan 60 UINAM

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 60 Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) kembali menggelar Festival Anak dan Remaja di desa Bongki Lengkese, kecamatan Sinjai Timur, kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Sabtu, (30/3/2019).

Adapun tema yang didorongnya yakni, “Menumbuhkan Rasa Religius, Sportifitas dan Mempererat Tali Silaturrahim Masyarakat Desa Bongki Lengkese”.

Kata Fikri Sabri Abdullah, selaku ketua panitia bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja yang telah diseminarkan pada 1 Maret 2019 lalu.

Tujuannya untuk mempererat tali silaturrahmi antar masyarakat desa Bongki Lengkese dan Mahasiswa KKN Angkatan 60 UINAM.

“Diharapkan mampu menumbuhkan rasa religius dan sportifitas bagi pemuda dan masyarakat desa Bongki Lengkese,” katanya.

Selain itu, remaja desa Bongki Lengkese sangat mengapresiasi adanya kegiatan yang dicanangakan oleh mahasiswa KKN Angkatan 60 UINAM, karena telah mamberdayakan remaja dalam hal kepanitiaan.

Dalam sabutannya, Kordinator Desa (Kordes), Nurzam menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada masyarakat.

 “Karena telah mendukung dan mengapresiasi segala kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN, khususnya di festival anak dan remaja ini,” tuturnya.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 7 hari dan akan berakhir pada hari Sabtu, 30 Maret 2019.

“Yang diperlombakan yaitu, di bidang keagamaan, ada adzan, tadarrus, hafalan surah pendek dan do’a sehari-hari. Di bidang olahraga, takraw. Serta ada hiburan yakni, lari karung, lari kelereng dan makan kerupuk,” pungkasnya

 

Sumber:https://suarajelata.com/2019/03/30/cara-kkn-uinam-tumbuhkan-jiwa-religius-di-bongki-lengkese/